50 Guru Madrasah Ibtidaiyah Ikut Coaching Clinic Pengembangan Sepakbola Putri

Sugeng rawuh Haber Wp di Portal Ini!

Selamat – Bakti Sport Djarum Foundation dan MilkLife rutin menyelenggarakan pelatihan dan turnamen bergengsi bernama MilkLife Coaching Clinics dan MilkLife Football Tournaments. 50 Guru Madrasah Ibtidaiyah Ikut Coaching Clinic Pengembangan Sepakbola Putri

Kedua rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memajukan sepak bola wanita dari kalangan akar rumput dan meningkatkan semangat serta kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini.

MilkLife Coaching Clinic memberikan pelatihan bagi guru pendidikan jasmani sekolah dasar dan merupakan langkah awal bagi para pendidik untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan dasar sepak bola putri U-10 dan U-12.

Setelah klinik pelatihan dibuka, para guru akan kembali ke sekolah dan membentuk tim sepak bola putri untuk dua kelompok umur: U-10 dan U-12. Bima Arya Pastikan Guru Honorer SDN Cibeureum 1 Kembali Mengajar usai Dipecat Kepsek

Tim kemudian akan mengikuti tiga hingga empat turnamen sepak bola MilkLife yang diadakan setiap tahun di Super Football Arena di Renteng, Kudus, Jawa Tengah.

Sedikitnya 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tergabung dalam MilkLife Coaching Clinic Kelompok 1, 2, dan 3 mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pada Mei hingga Juli 2023 di Stadion Rendeng Super Football.

Saat itu, hampir 50 orang guru dari berbagai MI di Kudus sangat bersedia mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di bawah bimbingan pelatih Timo Scheunemann.

Salma Munawwaroh, Direktur Pendidikan Sekolah Agama Kementerian Agama Kabupaten Yerusalem, menyambut baik penambahan puluhan sekolah agama di Yerusalem.

Ia mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan karakter siswa.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga beregu yang memberikan dampak positif terhadap keterampilan dan kecerdasan anak dalam mengelola emosi dan interaksi sosial, kata Salma dalam jumpa pers yang digelar di Arena Sepak Bola Super Kudus Renteng, Jawa Tengah, Sabtu, 22 Juli 2023. ”

Sarma menambahkan, ide pelibatan siswi dalam sepak bola putri adalah untuk meningkatkan potensi siswa di bidang non-akademik. Selain mengembangkan berbagai keterampilan sosial, kegiatan ini juga menyehatkan karena mendorong anak untuk lebih aktif secara fisik.

“Anak perempuan benar-benar perlu lebih banyak berolahraga, terutama di era elektronik ini, di mana mereka sering kecanduan ponsel,” kata Salma.

Tak hanya 50 guru MI yang mengikuti pelatihan di Kudus, 61 guru SD Negeri dan Swasta juga mengikuti MilkLife Coaching Clinic Kelompok 1, 2, dan 3 sehingga total guru yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 111 orang. .

Selain itu, 16 pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Kudus dan 29 mantan pemain sepak bola juga masuk dalam daftar untuk memperkirakan apakah ada sekolah yang mengikuti kompetisi sepak bola MilkLife pada Agustus dan September 2023 namun tidak memiliki guru di bidang olahraga tersebut. program.

Dalam acara tersebut, pelatih level A UEFA Timo Scheenemann berbagi pengalaman dan informasinya mengenai penguasaan atau penguasaan bola, dribbling, passing, taktik ofensif dan defensif serta rencana latihan sesuai standar Soccer School (SSB).

“Kami berharap melalui pembinaan klinik MilkLife, para guru dapat mengambil apa yang mereka pelajari selama seminggu dan menerapkannya kepada siswanya,” kata Timo. 50 Guru Madrasah Ibtidaiyah Ikut Coaching Clinic Pengembangan Sepakbola Putri

“Dengan begitu, para siswi yang tergabung dalam tim akan memiliki keterampilan dasar bermain sepak bola. Selain menguasai keterampilan, yang terpenting adalah anak-anak bersenang-senang saat latihan atau bertanding.”

Salah satu materi teknik dasar yang perlu dikuasai adalah penguasaan bola. Dalam materi ini Coach Timo membagi topik menjadi dua tingkatan yaitu perubahan mudah dan perubahan sulit, tahapannya mulai dari penguasaan bola secara perlahan, peningkatan kecepatan, hingga tahap buta yang mengharuskan individu untuk fokus sebagai titik awal dan menggiring bola ke kiri. . . dan kaki kanan.

Sementara itu, Yoppy Rosimin, Direktur Program Pelayanan Olahraga Yayasan Jarum, mengatakan acara ini diadakan agar siswa sekolah dasar memahami dan mencintai sepak bola. Dengan begitu, diharapkan akan lahir pesepakbola wanita profesional yang mampu mengantarkan tim Indonesia menuju Piala Dunia di masa depan. Video Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi Viral Awalnya, dalam video tersebut ia tampak baik-baik saja, namun saat sedang menikmati pertandingan sepak bola, tiba-tiba pria tersebut lemas hingga terjatuh ke tanah. Haber Wp 12 Februari 2024