Ciri-ciri Wajah Orang Kaya Menurut Ilmuwan

Sugeng rawuh Haber Wp di Situs Kami!

Haber Wp Techno – Sebuah studi baru di Universitas Glasgow di Skotlandia mensurvei masyarakat tentang fitur wajah orang kaya, berdasarkan penilaian mereka terhadap mereka. Ciri-ciri Wajah Orang Kaya Menurut Ilmuwan

Studi yang dilakukan pada partisipan kulit putih dari budaya Barat mengungkapkan fitur wajah mana yang dikaitkan dengan status sosial lebih tinggi atau lebih rendah berdasarkan persepsi sosial.

Temuan yang diterbitkan dalam APA Journal of Experimental Psychology ini menemukan bahwa orang-orang dengan wajah sipit, tersenyum dan mulut terangkat, alis terangkat, mata tertutup, dan kulit bersinar serta hangat tampak lebih kaya. Unik, 5 Hewan Ini Tak Punya Otak

Orang juga mengasosiasikan fitur wajah ini dengan kepercayaan, kompetensi, dan kehangatan.

Saat ini, orang-orang yang berwajah lebar, pendek, rata, serta bermulut sempit dan berkulit dingin dianggap kelas bawah, kurang dapat dipercaya, dan tidak kompeten.

Meski tidak disebutkan dalam penelitian tersebut, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Amazon Jess Bezos, yang keduanya adalah miliarder, memiliki beberapa karakteristik yang disebutkan dalam penelitian tersebut. Wajah Zuckerberg sipit dan kulit Bezos hangat dan merah.

Penulis penelitian berkomentar tentang bagaimana penilaian terhadap penampilan dapat menimbulkan konsekuensi yang merugikan.

Dalam siaran pers yang dilansir New York Post Health, penulis studi Dr.R. Thora Björnsdottir mengatakan, “Orang yang dianggap mempunyai status sosial tinggi atau rendah seringkali juga dinilai berdasarkan kelas sosial bawah dengan kualitas yang disukai atau tidak disukai.” Selasa, 30 Januari 2024.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa stereotip kelas sosial menjelaskan hubungan antara penampilan wajah dan penilaian status kelas sosial seseorang. Hal ini menunjukkan bahwa stereotip yang kita pegang memengaruhi cara kita memandang orang lain. Oleh karena itu, orang-orang mungkin memiliki keuntungan atau kerugian tertentu bagi mereka,” katanya.

Profesor Rachel E. Jack, pakar di bidang kognisi sosial komputasional, berharap penelitian ini dapat menunjukkan bias masyarakat untuk mencegah hal ini terjadi di masa depan.

“Penelitian kami menunjukkan bagaimana fitur wajah tertentu memainkan peran penting dalam menghubungkan persepsi kelas sosial dengan stereotip terkait. Temuan ini berharga tidak hanya untuk memajukan pemahaman kita tentang teori-teori penting persepsi sosial, tetapi juga dapat menginformasikan intervensi masa depan yang dirancang. untuk mengganggu persepsi yang bias, ”katanya. Ciri-ciri Wajah Orang Kaya Menurut Ilmuwan

Ini bukan satu-satunya penelitian yang mencoba menilai kekayaan seseorang dengan melihat wajahnya.

Sebuah studi tahun 2017 dari University of Toronto yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa wajah seseorang dapat menunjukkan apakah dia kaya atau miskin. Penelitian ini melibatkan menebak aset orang nyata berdasarkan foto dan peserta pembelajaran menebak dengan akurasi 53%.

“Seiring waktu, wajah Anda secara permanen mencerminkan dan mengekspresikan pengalaman Anda,” kata rekan penulis studi Nicolas Rule. “Bahkan ketika kita merasa tidak mengekspresikan apa pun, sisa emosi masih ada.” April Jasmine dengan semangat mengatakan banyak orang yang meminta sumbangan: Muslim harus kaya! Nama Ustaz Solmaid dan April Jasmine belakangan ini tengah menjadi sorotan publik karena keduanya sama-sama pamer kekayaan melimpah dan rumah mewah. Haber Wp 29 Januari 2024